Literatur Pengkodean dan Penomoran Barang Inventaris

Kode Inventaris Barang merupakan salah satu yang harus dikuasai oleh pemegang Inventaris Barang dan Pemegang Standar Sarana dan Prasarana dalam hal Aset sekolah baik barang yang diberikan sebagai bantuan dari pemerintah maupun yang pengadaannya dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Pemerintah mempercayakan Aset daerah kepada DPPKA yang hampir tiap kabupaten mempunyai untuk menaungi Sekolah-Sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan baik jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. dan DPPKA bertanggung jawab kepada Pemerintah. Sekolah-sekolah memberikan laporan Aset kepada DPPKA minimal 1 bulan 1 kali selama sekolah tersebut mendapat bantuan maupun pengadaan barang dari Dana BOS.

Laporan yang diberikan pihak sekolah berupa KIB A, KIB B, KIB C, KIB D dan KIB E. Semua Format tersebut dikeluarkan DPPKA diisi pihak sekolah untuk mempermudah penelusuran barang yang menjadi aset tetap sekolah disamping Format Penunjang lainnya yaitu Inventaris Barang per-Ruangan. Dalam Hal ini Penulis membagikan File Kode Inventaris Barang mencakup semua Format yang diatas.



Untuk Mendownload File bisa disini 


 ini ditujukan bagi siapa saja yang membutuhkan, untuk digunakan sebagai referensi sesuai keperluan baik itu di lingkungan sekolah (Pendidikan dan Kesehatan) ataupun umum untuk Guru bahkan Operator Sekolah. Anda dapat melihat preview sebelum mendownload guna menghindari kesalahan pemilihan file. Berikut ini preview dan link downloadnya : 

File Name: KODE DAN LABEL BARANG INVENTARIS SEKOLAH UNTUK PENOMORAN
PREVIEW
KODE DAN LABEL BARANG INVENTARIS SEKOLAH UNTUK PENOMORAN
KARTU INVENTARIS BARANG (KIB) :
KARTU INVENTARIS BARANG (KIB)


  1. KIB A
  2. KIB B
  3. KIB C
  4. KIB D
  5. KIB E
LABEL BARANG :
LABEL BARANG INVENTARIS SEKOLAH UNTUK PENOMORAN.jpg

  1. LABEL KODE BARANG_A
  2. LABEL KODE BARANG_B
  3. LABEL KODE BARANG_C
  4. LABEL KODE BARANG_D
  5. LABEL KODE BARANG_E

File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.

Comments

  1. Label barangnya tidak bisa di download. Bisa tolong diupload lagi?

    ReplyDelete
  2. Maaf lama balasnya,
    Sekarang sudah saya perbarui untuk link downloadnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BAHAN-BAHAN DAN ALAT-ALAT KEARSIPAN

Latar Belakang Manajemen Keuangan